Senin, 07 September 2015

Indahnya tirai air Curug Madakaripura

TIRAI AIR MADAKARIPURA
Lanjut dari nguling  ke tongas, dari jalan utama  belok kanan arah ke cemoro lawang . antara tongas – cemoro lawang di tengah2 ada pertigaan semacam pasar kami belok kanan arah ke curug/air terjun Madakaripura  ( legendanya patih gajahmada bertapa di sini ).

Ada papan penunjuk jalan. Jalannya cukup kecil agak susah kalau simpangan mobil.  Sampai di curug sekitar jam 7.30 pagi.

KOORDINAT LOKASINYA :
S7◦50'51,55"
E113◦0'57,58"

Di Perkampungan warga kami ditarik ama warga tiket sebesar  Rp 3000,- di lokasi bayar lagi sebesar Rp 3000,-

Disini perlu hati2 kalau parkir keliatan orang yang baru pertama kali datang / plat luar kota begitu ditinggal motor/mobil langsung dicuci ntar kita datang dimintain uang WTF udah ga bersih + nambah koleksi baret ntar. Begitu parkir tukang parkir ane panggil  ane kasih  pesen “ mobilnya ga usah dicuci” tukang parkirnya dengan wajah  agak gimana langsung tanya tanya
“ masnya udah pernah kesini ya ?”
dalam hatinya pasti dia bilang masnya pasti pernah jadi korban kok bisa tau modus anak sini.
 Ane jawab aja iya dah pernah.

Begitu jalan kami diikuti warga /pemandu. Ini yang modusnya ngikutin terus kemudian asal nyerocos ujung2nya minta duit guide  40rb. Dari awal ane udah tahu tuh guide ane bilangin, ga butuh pemandu udah pernah 3x kesini ( padahal belum ) . konyolnya tuh guide tetep ngeyel nempel rombongan lami terus, akhirnya rombongan ku pecah, dengan lama2 foto di sungainya sampai ada rombongan lain 2 orang gabung rombongan lain dulu. begitu seterusnya, dengan cara ini kami punya bemper rombongan lain ha ha ha,,,

PARKIRAN KENDARAAN
 Perjalanan lanjut jalan kaki menuju ke air terjun kurang lebih sekitar 15 – 30 menit, medannya .melewati pinggiran sungai kadang nyebrang sungai melompati batu besar2

MENYEBERANG SUNGAI

TREK PINGGIR SUNGAI

Sampai lokasi shubhanallah indah banget , sayang musim hujan air sungainya  jadi kaya susu milo.. tapi air terjunnya tetap jernih.

INDONESIA ONLY

Air terjun madakaripura beda sama air terjun  kebanyakan. Kalau air terjun rata2 airnya jadi 1 atau dari sungai diatas, kalau di madakaripura sungai di bawah diapit oleh 2 buah tebing tinggi , dari tebing yang sebelah kiri air terjun  sepanjang tebing sehingga membentuk tirai air terjun yang ga begitu deras sehingga kaya mandi air shower.  Di ujung tebing baru ada the real air terjun yang dari sungai tapi airnya derasnya ngeri, ga berani dekat2 deh .  tips kalau kesini  siap2 baju ganti kalau ga mau basah basahan pakai jas hujan atau payung.