Selasa, 08 September 2015

Cemoro lawang

CEMORO LAWANG


Keluar  dari air terjun madakaripura sekitar jam 11.00, lanjut menuju ke cemoro lawang , agak ngeri jalannya nanjak abis  penuh tikungan yang cuman muat pas buat 2 mobil, kalau ga sabaran kenceng dikit pas nikung makan jalan ketemu yang dari arah depan ya pasti senggolan, waktu itu ketemu ma mobil innova  headlamp sebelah kanan pecah kayaknya senggolan pas di tikungan.

VIEW SEPANJANG PERJALANAN

 Di sini di tengah kampung di pangkalan jeep di berhentikan agak maksa. Terpaksa berhenti, disamperin calo nawarin jeep sama penginapan . Dia nawarin jeep 2 spot  penanjakan sama bromo  400rb. ( tarif resmi hari biasa 350K, weekend 400K ) sama penginapan 1 rumah 3 kamar + hot water minta 450 rb.  Ane nawar jeep 350 sama penginapan 250 ga dikasih akhirnya pura2 minta no telp ntar mau dtelp kalau ga dapet di tempat lain ( di taman nasional bromo tengger semeru total jeep ada sekitar 600 unit, di cemoro lawang sendiri ada sekitar 300 unit, jadi ga usah kuatir kalau ga kebagian jeep.
PENGINAPAN

 Sampai parkiran ada calo lain nawarin 2 kamar + hot water 250K langsung ane iyain.  Pas mau ke villa di berhentiin lagi ama pangkalan jeep lagi di atasnya kali ini deal 2 spot  penanjakan 1 sama bromo 350K dijemput jam 03.00, minta DP 150 ane kasih 200K. ( di bromo ada 6 spot lebih, sengaja ambil 2 spot karena besoknya langsung mau lanjut malang – batu ).
DIHENTIKAN CALO

Makan siang lanjut Istirahat di penginapan, lantai penginapan di sini kalau diinjak dinginnya kaya es batu, kalau air jangan tanya walaupun ada hot water sore itu ga ada yang berminat buat mandi kalau ane kepikiran aja tidak wkkwkwk ,

Jam 16.00  kami naik ke cemoro lawang , wow pemandangannya  yahud, kabut tipis + gerimis2 romantis di perjalanan.  Sampai di cemoro lawang  masuk bayar 12K per orang. Dengan catatan besok pagi kami ga bayar lagi waktu naik jeep mau ke bromonya. Dari cemoro lawang kita bisa liat keindahan gn batok, gn bromo dan hamparan pasirnya, setelah photo2 narsis lanjut jalan2 di desa sekitaran cemoro lawang,  makan malam, beli oleh2 kaos, syal dan sweater  bromo, kaos rata2 65 rban, sweater 85rban, syal cuman 10 rban,  jam 19.00 kami turun ke penginapan, 4 orang temenku pada main uno, ane ga ikut mendingan langsung masuk sleeping bag + selimut bobo cantik ( maklum pulang kerja langsung berangkat single driver belum tidur )
@ CEMORO LAWANG



TIPS :
1.  Kalau diberhentikan calo / pengemudi jeep, biasanya mereka teriak keras/ klakson2, kalau memang ga mau berhenti abaikan saja tidak apa apa. 
2. Di cemoro lawang ada banyak homestay/ hotel, sewa jeep disini juga bisa. ada tarif resmi ditempel di loketnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar