Rabu, 09 September 2015

ALUN ALUN BATU



Cabut dari penginapan di bromo  jam 11.30 langsung GPS di set ke alun2 kota malang.   dari sini ane sama sekali blank jalan menuju malang. cuman andelin GPS android aja pake aplikasi sygic.




Perjalanan ke malang disertai tangisan langit. Hujan turun dengan derasnya , sampai di kota malang ampun dah macetnya ngeri, perasaan banyakan mobilnya daripada sepeda motor. Sampai di alun2 kota malang pas adzan ashar.  Sholat di masjid rayanya, trus pada bingung mau jalan2 tapi hujan rintik2 romantis, akhirnya langsung  menuju kota batu, di salah satu jalan di kota malang GPS tiba2 error, sinyal hilang2 ternyata kanan kiri jalan ada pohon besar2 daunnya rimbun sehingga menghalangi sinyal satelit,

Kota batu ga sama dengan bayangan ane, kirain kota batu itu jalannya sempit, nanjak terjal karena setau ane adanya di dataran tinggi. Ternyata bayangan ane salah  jalan utamanya udah 4 jalur, jalannya pun naiknya landai, jalanan juga ga begitu padat beda banget ama malang. tujuan pertama ke alun2 batu,  alun alun batu  menurut ane alun2 kota terindah yang  pernah ane liat,  ada tempat parkir luas, dimana di alun2nya ga ada pklnya.


ALUN ALUN BATU







Sampai di batu sekitar jam 17.00 penasaran ama ketan  yang katanya langganan yuni shara dan krisdayanti , namanya pos ketan lokasinya di sebelah tempat parkir. Rame juga padahal masih gerimis mengundang, kami pun rela duduk menunggu sambil ketempiasan air hujan. Ternyata 1 porsi hanya seukuran piring kecil yang biasa buat tatakan gelas. 1 porsi rata2  Rp 3500,-  yang rasa durian Rp 10.000,-.

POS KETAN



Habis makan ketan kami menuju alun2 kota batu beruntung hujan udah reda. Pemandangan paling mencolok adalah buah apel hijau raksasa yang ternyata dalemnya toilet umum yang lumayan bersih. Di samping kiri toilet ada pos security. Di samping kanannya ada bianglala besar. Di tengah alun2 ada taman include bangku taman, kolam air mancur dan lampion2 lucu2. Di sebelah timur ada taman bermain untuk anak2 gratis, di sebelah barat ada masjid raya. Kami sholat magrib disini kemudian lanjut  ke BNS  atau Batu Night Spectacular.



MENARA MASJID AGUNG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar