Sabtu, 21 November 2015

MENYAMBUT FAJAR DI DUSUN SUMURUP (RAWA PENING)

perahu & warung apung

Pagi itu alarm hp berbunyi tepat pukul 03.45. yah sengaja ku set alarm dini hari karena aku memang punya rencana mau hunting foto ke dusun sumurup yang berada di tepi rawa pening. tapi apa daya rupanya rasa kantuk telah mengalahkan segalanya wkwkwk. bangun hanya mematikan alarm trus tidur lagi. baru ada Adzan Subuh aku terbangun. sholat subuh kemudian cuss berangkat

gerbang dsn sumurup credit to google view street

Kupacu motor maticku karena jam sudah menunjukkan pukul 4.30 WIB. yang mana aku berniat ngejar sunrisenya. rutenya ungaran - bawen - tuntang ( jalan arah solo ). setelah melewati jembatan tuntang. balik arah lewat jembatan lagi. nah di ujung jembatan ada pertigaan kiri jalan. ikuti aja jalannya kira2 1 KM nanti kiri jalan ada gapura dusun sumurup. lurus nanti mentok rel kereta api.  di sebelah kiri nanti ada tempat parkir. nyebrang rel kereta juga ada tempat parkir bentuk panggung di atas rawanya

parkir sebelum rel kereta


parkir  di seberang rel kereta


























setelah parkir langsung mencari spot buat hunting di warung apung milik warga. tepian rawa di dusun ini adalah rel kereta yang digunakan untuk kereta wisata dari museum ambarawa ke stasiun tuntang. dari tepian rawa kalau mau ke warung apung harus meniti rakit bambu yang hanya selebar kurang lebih 40-50 cm.

WARUNG APUNG





kalau pagi banyak sampan yang ditambatkan sekeliling warung apung. sayang di rawa pening ini sudah banyak area yg tertutup eceng gondok. saya ga sempet nyobain gimana masakan warung apung disini. karena memang hanya sebentar saja disini. cuman sempat nikmati kopi aja sambil ngobrol di bangku kayu dengan fotografer dari jambu dan para nelayan. iseng tanya sama nelayan. kalau mau sewa perahu tanpa motor dikenakan biaya 45K. pengen sih nyobain tapi ntar keep dulu,  kapan2 aja sambil mancing kayanya asyik.

ngopi ga harus di rumah
Eceng gondok disini juga dimanfaatin warga ga paham ga sempat nanya  buat apa, cuman nemu di pinggir rel lagi dijemur. tadi juga ketemu bapak2 mau angkut beberapa bungkus udang kecil2, kalau ikan yang ada tadi cuman kecil2 sebesar 2 jari.  orang disini ramah2 kalau ketemu saling menyapa. nelayannya kalau ditanya tanya juga jawabnya ga males malesan.

eceng gondok yang dikeringkan

BEBERAPA FOTO LAINNYA : 
sunrise

sunrise

bertegur sapa


rel kereta

nelayan ambigu, ga pegang pancing/jaring tapi  bawa tas sekolah

menemani bapak

ngajarin anak

dari sini jam 6.30 ane cabut. lanjut nyari serabi di ambarawa. baca postingan selanjutnya

Nb : Sorry postingan ini tidak ada foto narsis TS :P






Tidak ada komentar:

Posting Komentar